.::. Jangan Posting Lokasi Sembarangan di Facebook .::.


Sebuah website bernama PleaseRobMe telah dibuat untuk menunjukkan bahwa siapapun yang telah menunjukkan lokasinya di Internet, terutama jejaring social bisa menjadi target kejahatan.

Pendiri PleaseRobMe.com yang berbasis di Belanda mengklaim pihaknya membangun situs tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya posting lokasi secara online.

Situs PleaseRobMe bukanlah apa-apa, hanya seperti pencarian di Twitter, yang menggabungkan feeds di Twitter yang menggunakan game jejaring social bernama Foursquare, untuk menampilkan ketika user telah meninggalkan rumah mereka.

Layanan Foursquare tersebut dapat membaca seperti feed Twitter dengan sembunyi-sembunyi, yakni mencari di setiap entry feed yang berbunyi ‚@username telah meninggalkan rumah dan masuk sekitar satu menit yang lalu‘, sebelum Tweet dari user.

Posting Tweet tersebut memberikan peluang pada teman untuk menemukan atau memposting respon tentang lokasi yang disebutkan.

Sementara system di situs PleaseRobMe.com menggambarkan bahaya serius yang mungkin muncul, ketika user memposting lokasi keberadaannya, baik ketika menggunakan layanan di Foursquare, Brightkite, Google Buzz, atau Twitter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: