.::. Mobil Mini Anti Teroris Lapis Baja .::.


Sebuah mobil mini bersenjata, didesain untuk penggunaan di space tertentu, seperti airport, hotel atau stadion dan terinspirasi oleh trauma yang sempat menyerang India di tahun 2008.

Kendaraan tersebut sempat memukau para pengunjung di sebuah pameran, Rabu (18/02). Baterai yang ada di mobile ATAC (Anti-Terrorist Assault Cart) tersebut dilapisi dengan anti peluru, yang dibangun untuk membawa dua full team keamanan di koridor yang sempit.

Penciptanya, Metaltech Motor Bodies Pvt Ltd mengatakan bahwa mobile ATAC didesain setelah terjadi pembantaian besar-besaran yang terjadi di Mumbai, dimana dua orang bersenjata bersembunyi di sebuah hotel mewah di Teluk selama 60 jam.

Sebanyak 17 personel keamanan kehilangan nyawa dalam peristiwa tersebut dan sebanyak 166 orang sipil ikut tewas.

Menurut J.B. Sehrawat, manger director  Metaltech Motor Bodies Pvt Ltd, kendaraan ATAC tersebut dibandrol harga cukup mahal sekitar $45,000, dengan bobot hanya setengah ton, dapat berjalan di sepanjang koridor dan masuk ke elevator, bisa untuk mengamankan masyarakat sipil atau memerangi teroris.

Mobile ATAC tersebut merupakan kendaraan lapis baja yang anti peluru, dan anti ledakan granat, dan dapat berjalan selama 6 jam untuk sekali pengisian baterai, dengan kecepatan 25 km per jam.

J.B. Sehrawat menambahkan, bahwa prototype tersebut akan digunakan sebagai percobaab pertama yang disponsori oleh Commonwealth Games yang akan diselenggarakan di New Delhi, bulan November 2010 dan untuk National Security Guards India.

Satu Tanggapan

  1. Produk india ya.. Masih kalah sama buatan PINDAD,, hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: