.::. Waspadai Selly Yulistiawati .::.


Temen-temen hati-hati ya sama seorang pisikopat cantik bernama “Selly Yulistiawati” sudah banyak korban yang terjebak olehnya…dia melakukan penipuan dengan modus bisnis penjualan hp esia. Seorang korban mengaku mengalami kerugian sekitar 6,8 jt. dan masih banyak korban-korban yang melapor telah tertipu olehnya.
Sumber DetikNew : Jakarta – Penipu ulung seperti Selly Yustiawati dan Kikit yang berhasil mengelabui banyak orang dimungkinkan memiliki masalah kejiwaan. Karakter orang yang pandai menipu seperti mereka berdua dikatakan mendekati karakter psikopat.

“Orang seperti mereka itu sangat pandai menipu. Salah satu ciri dari mereka yang psikopat adalah sangat meyakinkan, pandai, cerdik, dan bisa menipu,” ujar psikolog Universitas Indonesia (UI) Dr Yati Utoyo Lubis, dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (16/2/2010) malam.

Yati mengatakan, dirinya tidak bisa menyatakan bahwa Selly dan Kikit memang menderita masalah kejiwaan karena dirinya tidak bersentuhan langsung dengan keduanya. Tapi menurut dia, kepandaian menipu orang lain menjadi salah satu karakter kuat bagi seorang psikopat.

Terkait dengan keduanya yang melakukan perbuatannya secara berulang-ulang, Yati menjelaskan, hal tersebut karena para korban yang gampang diperdaya. Para pelaku kriminal penipuan seperti Selly dan Kikit, menurut Yati, baru akan jera dengan perbuatannya setelah mereka kena batunya.

“Pelaku kriminal mengulangi perbuatannya biasanya karena gampang dia menemukan korban, sehingga terus melakukannya sampai akhirnya ketumbuk batu,” jelasnya.

Dikatakan dia, persoalan penipuan seperti ini sudah banyak terjadi sejak dulu. Hal ini dikarenakan di korban yang biasanya mudah percaya dengan orang lain. Untuk mengatasi penipuan dari para penipu ulung, Yati berpendapat, rasa curiga terhadap orang lain memang diperlukan.

“Bukan curiga yang mengarah ke paranoid, curiga perlu ketika ketemu dengan orang baru,” tegas dia.

“Tapi tidak semua orang kena, harus waspada, jangan cepat percaya,” ujar Yati mewanti-wanti.
(nvc/nwk)

22 Tanggapan

  1. jangan pencuri lagi

  2. sangat waspada sekali jangan sampai kita jadi korbannya dan sekarang si pelaku menghilang entah dimana keberadaannya.

  3. cntik2 koq pnipuu ea!!!!!!!!!
    clo w c malu jdi lo!!!!!!
    orng kya loe thuu pntesny d neraka jahanam tw!!!!!!!
    ga pnya otk!!!!!!!!
    DAZZAAAR PENIPUU ULUNG!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. blum habis2 jg beritanya ya ?

  5. knpe seh cntek2 kya lu tukang tupu.

  6. dasar tukang tipu.

  7. wkwkwkw…..biarin aja biar TUHAN yg bales,yuk qt doain moga2 maling2 yg lain juga cpt insaf termasuk angg.DPR(dewan pencuri rakyat)>>>>

  8. nyungken artikel na akh….

  9. ampyunnn deh…. jangan di add aja kalo lewat FB

    salam kenal

  10. kok cantik2 nyuri,,,dag ado kerjaan lain bug//

  11. weh … cakep emng bukan jaminan, ternyata cakep juga penipu …🙂

    still learning
    Ace dstarlight

  12. mati aja dhe looooo……..

  13. cek_ceeeek!!!!! CakeP_2 tuuuukaaang tipu. mudah2aN, ni kasusss MeNjadikaN pelajaran buat kiTa sEMuA. supaya gak terpengaruh sama janji2 manis yG di TaWaRKaN, sama orang2 yG barU/ lama kiTa kENaL.

  14. nice info, thanks for sharing.

    silahkan kunjungi http://filesearch.web.id/kaskus/ untuk mencari thread kaskus.us dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: