.::. Kasus Dugaan Penyuapan Petinggi (Anggodo Widjojo Vs Ari Muladi) .::.


Anggodo Bantah Tawaran Uang Untuk Ari Muladi

Sumber :http://hukum.tvone.co.id/     Senin, 22 Februari 2010 12:33 WIB

Jakarta, (tvOne) – Tersangka kasus upaya penyuapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anggodo Widjojo membantah pengacaranya pernah menawari sejumlah uang kepada Ari Muladi untuk mengubah berita acara pemeriksaan (BAP).

“Pernyataan Ari Muladi itu salah, yang benar saya bahkan pernah diminta Rp3 miliar,” kata Anggodo sebelum menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Senin (22/2).

Anggodo tiba di gedung KPK dengan menggunakan kendaraan tahanan warna hitam bernomor polisi B-8393-WU sekitar pukul 10.05 WIB.

Adik tersangka Anggoro Widjojo itu menuturkan pihak Ari Muladi yang meminta uang sebesar Rp3 miliar kepada dirinya di Cafe Formula I, Cikini, Jakarta Pusat, saat Ari menjalani penahanan di Mabes Polri.

Namun pengusaha itu mengaku tidak tahu uang permintaan Ari Muladi itu untuk mengubah BAP pertama atau bukan dan inisiatif siapa. “Saya anggap itu omong kosong, justru saya marah,” ujar Anggodo.

Anggodo menegaskan dirinya juga tidak pernah ke KPK, karena Ari Muladi dan Edi Soemarsono yang bertemu dengan anggota maupun pimpinan KPK, termasuk pertemuan di Malang, Jawa Timur, guna melobi terhadap kasus Anggoro.

Sebelumnya, saksi kasus percobaan penyuapan, Ari Muladi menuduh pengacara Anggodo, Bonaran Situmenang menawari sejumlah uang agar dirinya kembali pada keterangan BAP awal di kepolisian.

“Saya disuruh kembali ke BAP awal di polisi. Disitu ada imbalan duitnya. Itu ditawarin dari Bonaran Rp500 juta,” kata Ari Muladi di gedung KPK, Jumat (19/2) seperti yang dilansir ANTARA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: