.::. Heboh Penemuan Singkong Mirip Manusia .::.


Sumber : http://www.majalah-misteri.net/

ImageLahan kosong milik PT.PERURI yang berlokasi sekitar 300 meter dari komplek kostrad 305  teluk jambe, tepatnya  di kampung Suka manah RT.15/09 desa Teluk jambe kec. Teluk jambe timur, Karawang, jabar itu, sudah lama dibiarkan mangkrak dan terkenal angker. Karena warga setempat tak ada yang berani mendekat atau memasuki kawasan tersebut. Satu-satunya orang yang sering memasukinya hanyalah kang Hendra(48) warga sekitar yang memiliki kebun di sebelah lahan wingit tersebut. Dengan tidak adanya yang berani mendekat apa lagi memasukinya, praktis hampir setiap hari kawasan tersebut diselimuti suasana sepi dan senyap. Hingga kesan angkerpun terasa semakin kuat. Padahal jika dipikir, seharusnya tidak demikian. Karena tak jauh dari lahan tersebut ada jalan makadam yang kadang dipergunakan warga sekitar untuk memotong jalan masuk kampung tersebut. Namun , itu dulu. Sekarang tidak lagi. Setidaknya sejak hari Kamis, tanggal 26 Maret 2009 ( 29 Maulud) suasana sepi yang semula menyelimuti berganti hiruk pikuk. Orang yang berkunjung ke rumah kang Hendra pun terus mengalir. Penyebab perubahan drastis tersebut  yakni sejak ditemukannya ketela pohon atau singkong yang tumbuh secara tak lazim,”Singkong yang berbentuk ganjil ini saya temukan secara tak sengaja,”ujar kang Hendra dengan mimik wajah takjub. Kabar kejadian aneh dan langka itu, akhirnya menyebar hingga menghebohkan warga setempat. Dan sejak itu rumah kang Hendra tak mpernah sepi dari kunjungan  masyrakat yang ingin menyaksikan darei dekat fenomena gaib tersebut. Bahkan di minggu-minggu pertama yang datang untuk menyaksikan tidak sebatas dari warga setempat saja, tapi juga dari luar desa hingga luar Karawang seperti; Cikarang, Bekasi, Jakarta dan Cikampek. “Saya penasaran mas, apa benar ada singkong mirip manusia,”aku seorang pengunjung asal Bekasi yang dikomfirmasi Misteri di lokasi.

Menurut imformasi yang diperoleh Misteri, kejadiannya berawal ketika istri kang Hendra bermaksud membuat rujak yang salah satu bahannya adalah singkong yang diambil kang Hendra dari kebun angker tersebut. Konon, singkong yang ditemukan dan diambil nya itu terletak antara pagar batas BRC PT.PERURI dengan gumuk pohon pisang batu hitam itu, sempat membuat  kang Hendra keheranan. Betapa tidak ! ..Singkong yang lain tak kala dicabut dari tempatnya tumbuh, bentuknya wajar sebagaimana bentuk singkong pada umumnya. Sedangkan singkong yang ditemukannya ini, begitu di cabut, menimbulkan getarandi sekitar lahan tersebut. “Saya sempat heran mas, waktu itu melihat benda (singkong) yang membentuk bokong balita,”ungkap pria berambut panjang dan berkumis lebat ini, dengan nada serius.

Penasaran! Begitu dibersihkan gundukan tanah diatasnya, bulu kuduknya  mendadak merinding, sekujur tubuhnya gemetar setelah melihat jelas bahwa singkong yang masih tertimbun sebagian itu memiliki bentuk mirip   tubuh manusia(balita). “Tak kuat menahan  rasa takut menyaksikan singkong yang membujur mirip tubuh balita, saya cepat-cepat pergi  untuk mengabari istri dan tetangga,”kenang kang Hendra dengan wajah menegang. Akhirnya dengan bantuan  Ade herlan singkong tersebut diangkat dan di boyong ke rumah kang Hendra.Keberadaan singkong yang berbobot sekitar 30 kg itu kemudian digantung pada batang pohon jambu di halaman rumah,”Selama dua hari singkong digantung, ternyata mengeluarkan air. Air nya banyak sekali. Hingga ada warga yang mengartikan bahwa singkong tersebut sedang menangis,”tambah Ade herlan meyakinkan Misteri.

Karena banyaknya penafsiran negatif, slaah seorang sesepuh setempat menyarankan agar singkong terwebut diletakan diatas meja yang dilambari kain kebaya panjang,”Ide itu begitu saja muncul setelah mbah Karsim mengaku mendapat wangsit lewqat mimpinya, yang menggambarkan sebuah permintaan dari singkong itu sendiri. Bahkan katanya, dalam waktu dekat, juga bakal ditemukan pasangannya (singkong lain),”imbuh Ade herlan sebagaimana yang dilansir sesepuh kampung tersebut beberapa malam setelah penemuan singkong aneh.

Akibat penemuan ganjil ini, bermacam penafsiranpun  bermunculan di masraraklat. Bahkan dikabarkan, ada salah seorang warga yang bermimpi aneh sejak singkong tersebut di rawat dan dipublikasikan. Konon, singkong tersebut adalah singkong yang dijaga demit tamelang, yang kini menghuni gumuk pohon pisang batu hitam, sejak  10 tahunh lalu. Tepatnya sejak lokasi tersebut  diurug dan ditimbun ratusan truk tanah merah yang diambil dari tambelang, sebuah kawasan yang dikenal angker karena belasan kuburan liarnya yang sudah rata dengan tanah. Konon, kawasan itu dulunya adalah sebuah kawasan tempat pembuangan mayat-mayat misterius. Dan arwah-arwahnya kerap mengganggu para pengguna jalan disekitar kawasan tersebut.”10 tahun silam, lahan kosong ini mau dibangun PT.PERURI. Tapi entah kenapa tiba-tiba saja proyek tersebut terhenti. Mungkin salah satunya ya itu tadi keangkerannya itu,” immbuh kang Hendra.

Terlepas dari peristiwa diatas kejadian yang menggemparkan ini hendaknya jadi cermin kita yang masih diberi kesempatan untuk mensyukuri keanehan fenomena tersebut. Dan tentu saja kita juga bisa mengambil hikmahnya dari peristiwa tak masuk akal ini. Wallahu Alam.

Satu Tanggapan

  1. wesss…saudaraku,ingat hal2 kayak gitu jan dibesar2in…inget Gusti ALLOH…jgn biarkan hal2 kuno menjadikan kita jadi mundur…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: