.::. Teh Putih, Teh Untuk Para Raja Inggris .::.


Eh temen-temen ternyata selain teh hijau yang sering kita minum ternyata ada juga teh putih, teh ini di tanam di indonesia akan tetapi teh ini kurang terkenal di negeri kita indonesia karena teh ini di eksport untuk istana/kerajaan inggris….wah enak banget tuh…

Dan khasiatnya pun lebih dan lebih dari pada teh hijau…diantaranya yaitu

Teh putih merupakan salah satu jenis yang berkhasiat mencegah kelebihan berat badan atau obesitas. Seperti diketahui juga temen-temen, teh dikelompokkan menjadi empat jenis yaitu teh hitam, olong, hijau, dan putih.

Riset yang dilakukan beberapa waktu lalu diketahui, ekstrak teh putih dapat mencegah jaringan lemak berkembang sehingga menghambat potensi kegemukan dan membantu membakar lemak. Hal tersebut disebabkan ekstrak teh mampu menaikkan metabolisme dan membuat tubuh menjadi langsing. Dengan konsentrasi tinggi antioksidan, teh putih bisa menggantikan sayuran-sayuran hijau lain.

Ahli nutrisi, Marc Winnefeld seperti yang diberitakan The Telegraph, Jum’at (1/5) mengungkapkan, di negara-negara industri maju, penderita obesitas terus berkembang. Padahal obesitas merupakan penyakit dengan tingkat risiko tertinggi penyebab penyakit jantung dan diabetes.

“Kita tahu bahwa teh putih mungkin merupakan sumber alami zat yang melangsingkan tubuh,” terangnya.

Winnefeld beserta koleganya kemudian melakukan penelitian terhadap efek biologis dari ekstrak teh putih. Lantas mereka mengembangkan jaringan lemak di laboratorium. Jaringan lemak tersebut diberikan ekstrak teh putih dan hasilnya, jaringan lemak tersebut berangsur menyusut.

“Ekstrak tersebut menghambat proses yang terkait dengan pertumbuhan jaringan lemak, saat itu juga secara tepat ekstrak menghambat penyebab gemuk,” paparnya.

Penelitian sebelumnya juga membuktikan, khasiat teh putih lebih baik ketimbang jenis lain karena mampu mengaktifkan sel manusia yang bertanggung jawab terhadap kegemukan. Seratus tahun lalu, masyarakat China merahasiakan khasiat yang dimiliki teh putih. Beberapa ilmuwan pun telah menyatakan bahwa teh putih tergolong minuman kesehatan. Tak hanya menurunkan berat badan. Teh putih juga diketahui mencegah pengaktifan sel kanker dan juga efektif untuk menangkal radikal bebas serta permasalahan pada kulit. Dengan demikian teh putih mampu mencegah penuaan dan pengerutan pada kulit.

Teh putih dibuat dari pucuk daun yang tidak mengalami proses oksidasi dan sewaktu belum dipetik dilindungi dari sinar matahari untuk menghalangi pembentukan klorofil.

Wah asik tuh minum teh putih….

Sumber : carahidup.um

6 Tanggapan

  1. kenapa teh ini ga di edarka di indonesia…duh…duh…

  2. Memang teh putih sangat jarang ditemukan di Indonesia & kebanyakan diekspor ke Eropa. Untuk belanja online teh putih silakan akses http://www.heavenleaf.com
    Selamat menikmati sajian teh paling langka & ekslusif yang awalnya hanya dikonsumsi oleh Kaisar China sejak jaman Dinasti Tang (618-907).

  3. Sudah ada di Indonesia sekarang…dengan harga tidak mahal.

  4. NUMPANG LAPAK ….

    Aku jualan teh putih harga murah meriah, asli teh putih diambil dari kuncup yang belum mekar.

    Kemasan sachet 10 gram harga Rp. 50.000

    Minat lihat di : http://tinyurl.com/whitetea50rb

    makasih ya …..

  5. Disini dijual teh putih 10 gram Rp. 50.000

    http://tinyurl.com/tehputih50rb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: