.::. Dramatis, Muenchen ke Perempat Final .::.


Liga Champions 2009/2010

ROMA–Bayern Muenchen lolos ke perempat final Liga Champions, meski takluk 3-2 dari Fiorentina di leg kedua 16 besar di Artemio Franchi, Rabu (10/3) dinihari WIB.

Lolosnya Muenchen tak lepas dari lebih produktivitas mencetak gol di kandang lawan. Sebelumnya, di leg pertama, klub raksasa Jerman ini menang 2-1 atas Fiorentina, yang membuat agregat pertandingan menjadi sama kuat, 4-4.Namun demikian, sukses Muenchen melangkah ke perempat final tidak didapat dengan mudah. Mereka harus mengeluarkan segenap tenaga untuk bisa memaksa Fiorentina takluk di kandang sendiri.

Fiorentina, yang tampil di hadapan publiknya sendiri, bermain agresif sejak menit pertama. Tekanan terus dilakukan yang berbuah sejumlah peluang, di antaranya tendangan Alberto Gilardino di menit ke-17. Beruntung bagi Muenchen, bola tak mengarah ke gawangnya.

Baru di menit ke-28, Muenchen kecolongan. Bola hasil sepakan Marco Marchionni berhasil dibendung Hans Joerg Butt, namun bola kemudian jatuh ke kaki Juan Vargas. Gelandang Fiorentina itu pun tanpa ampun melepas tendangan keras dari sudut sempit untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Di menit ke-34, Arjen Robben nyaris menyamakan kedudukan. Bola hasil tendangan volinya mengarah tepat ke arah Sebastien Frey yang dengan sigap menghalau bola menjauh dari gawangnya.

Memasuki babak kedua, Fiorentina masih memegang kendali permainan. Di menit ke-50, Alberto Gilardino nyaris menggetarkan jala Muenchen jika saja kiper Butt tidak sigap melakukan penyelamatan di saat yang genting.

Muenchen baru bisa memperbesar keunggulan di menit ke-54. Gilardino menyodorkan bola ke Stevan Jovetic untuk dilesakkannya. 2-0 untuk Fiorentina.

Namun keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan enam menit. Franck Ribery men-setting bola matang untuk dituntaskan Mark Van Bommel dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Empat menit kemudian, Jovetic kembali menggetarkan jala Butt. Setelah bekerja sama dengan Gilardino, gelandang serang Fiorentina itu menyontek bola melewati Butt untuk membuat timnya kembali memimpin dengan selisih dua gol.

Namun Muenchen bisa kembali mencetak gol balasan. Dua menit setelah kebobolan, Robben menaklukkan Frey dengan tendangan keras di luar kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Skor tersebut tak cukup menguntungkan bagi Fiorentina, yang akhirnya memaksa mereka bermain semakin menekan pertahanan Muenchen. Akan tetapi, hingga berakhirnya pertandingan, skor 3-2 bertahan dan Muenchen pun akhirnya meraih satu tiket ke perempat final.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: