.::. CARA BIKIN DOMAIN GRATIS .::.


Sumber : stefanbangun

Hal penting yg harus kt lakukan utk membuat sebuah website, ato blog self-hosting, tentu saja adalah mendaftar domain. Kita bisa memiliki domain berbayar, biasanya dgn akhiran .com, .net, .co.id, .web.id dll atau bisa jg yg gratisan.

Domain gratis jg bermacam2, tp yg skrg akan sy jelaskan adalah membuat domain dgn akhiran .co.cc.
.co.cc ini memang tdk gratis utk SEMUA nama domain, jd utk beberapa domain yg dinilai situs tsb namanya cukup komersil, kt bakalan disuruh bayar. Misalnya youtube.co.cc, forex.co.cc, ato apalah.. Tp berita baiknya hampir semua kata2 dlm bhs Indonesia ato nama orang,  ga bakal dipungut biaya sepeserpun! Hehe..

***

Tambahan lagi, domain ini dapat kita manfaatkan juga untuk mengganti alamat email kita di Gmail dan Windows Live, misalnya kt ingin email di admin@namakamu.co.ccTANPA kita harus mempunyai situs namakamu.co.cc, selengkapnya baca disini deh.

***

Ok Langkah2nya sbg berikut:

1. Cek dulu nama domain yg anda inginkan di kotak dibawah, apakah tersedia atau tidak (dan jg gratis ato tidak!) , ini akan jadi nama website / blog anda.

2. Klo udah dpt namanya dan free (no.3) klik Continue (no.4)

domain-2

3. Kalo kmu dah pernah membuat acount di co.cc, kmu hanya perlu login dengan isi kolom username dan password (No. 5 & No. 6). Kalo belom, ya langsung saja Create Account (No. 7)

domain-3

4. Isi data pribadi kmu di kolom yg telah disediakan, jgn lupa untuk memberi tanda centang di kotak no. 8. Trus klik Create Account (No. 9)

domain-4

5. Beres deh! Sekarang kt perlu men-setup domain kt. Yg perlu kmu INGAT adalah kt cuma punya waktu 48 jam untuk setting domain ini. Lewat dari 48 jam, domainnya bakal hangus. Jadi, klik SetUp (No. 10)

domain-5

Isi dr setup ini bergantung pd webhosting yg nanti bakal kt pergunakan, jd sebelum mengisi itu, kt hrs mendaftar webhosting dulu (Langkah 2)

2 Tanggapan

  1. 1 akun co.cc bisa bikin domain banyak ga (lebih dr 1)????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: