.::. Pelajar SMP Tewas Ditelan Ular Piton .::.


ragis. Zakaria, seorang pelajar kelas 1 SMP Negeri Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, tewas setelah ular piton berusaha menelan bocah itu. Warga berusaha menyelamatkan korban, namun sang ular melilit sangat kuat tubuh Zaka-panggilan akrab korban-hingga lemas.
Jenazah Zaka sudah dikebumikan di pemakaman umum Desa Sei Rotan, Jumat (19/3) kemarin. Namun warga masih antusias melihat lokasi korban bertarung dengan ular piton.
Jamaluddin, ayah korban, berkisah, peristiwa tragis itu terjadi Kamis petang sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika itu  Zaka dan 5 teman sebayanya baru saja selesai berenang di sungai. Mereka suka berenang mengambil batang pisang yang hanyut.  Ketika  sudah selesai mereka naik ke darat. Waktu berjalan mereka melewati jembatan  bambu yang di bawahnya ada terowongan. “Jembatan yang dipijak Zaka rusak, kaki anak saya sebelah terperosok ke bawah.  Ternyata di bawah ada ular dan langsung menelan kakinya kemudian melilit badan anak saya,” kata Jamaluddin di rumah duka Jalan Gambir Dusun 6 Sei Rotan.

Melihat itu, kelima teman korban lari minta pertolongan warga. Sangat sulit menghalau ular sepanjang 7 meter itu agar melepaskan korban, karena lilitannya amat kencang. Namun setelah dipukul akhirnya ular melepaskan korban dalam keadaan lemas. Warga yang fokus memberikan pertolongan korban, membuat ular lolos ke semak-semak.
Malam itu juga korban dibawa ke RSU Mitra Rusada, namun jiwanya tidak tertolong.
“Saya sendiri baru tahu pukul sembilan malam, pulang narik betor,” kata Jamaluddin.
Zaka anak kedua dari pasangan suami istri, Jamaludin dan Sriati. Mandi di sungai bersama teman-temannya kebiasaan Zaka setiap hari sepulang sekolah sore hari. “Dia masuk siang, habis pulang sekolah pukul 18.00 WIB mereka pergi berenang. Ternyata, kemarin adalah berenang yang terakhir kalinya.
Musibah itu mengingatkan Jamaluddin terhadap kejadian, sekitar 5 tahun lalu. Saat itu dia masih bekerja di sebuah pabrik yang lokasinya di pinggiran sungai  itu. Dia sempat menangkap seekor ular, namun ular tersebut mereka lepaskan. “Apakah ular itu atau tidak yah tidak tahu, tapi itu lima tahun lalu,”katanya lagi.
Sampai kemarin, di lokasi kejadian, ribuan warga memadati areal dimana Zaka ditelan ular tersebut. Sementara di pinggiran sungai, sejumlah orang mencari ular tersebut. Perburuan mereka tidak sia-sia. Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, ular yang diyakini menelan Zaka telah berhasil ditangkap. Ular besar dengan panjang tujuh meter itu hingga kini masih disimpan warga dalam karung.global

2 Tanggapan

  1. nih beneran ga ya?
    kalo bener bs liatin fotonya yg lebih besr ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: